Text
Project X Cup Noodle : the miracle of 8.2 billion cups
Mie instan adalah menu yang sudah dikenal oleh banyak orang. Tidak aneh, Indonesia termasuk negara konsumen terbesar mie instan. Mie instan yang diciptakan oleh Momofuku Ando, pendiri perusahaan Nissin Foods ini membawa makanan mie ke rumah setiap penduduk.
Pasar mie instan menjadi medan persaingan, harga pun turun. Pemikiran untuk memperluas pasar ke luar negeri pun muncul. Tetapi di sana, Momofuku Ando sangat terpukul oleh satu pertanyaan dari orang Amerika, bagaimana cara makannya? Orang barat tidak terbiasa dengan mangkuk seperti yang ada di Jepang.
Dari sanalah, sang inovator memikirkan konsep baru. Sebuah menu makanan instan yang dijual bersama dengan kemasannya. Ini adalah makanan untuk masyarakat modern yang selalu bergerak, tak punya waktu untuk dibuang dengan duduk menunggu makanan.
Tapi kelahiran produk inovatif ini bukanlah seluruhnya berasal dari sang direktur. Tak seperti saat menciptakan mie instan pertama, Momofuku Ando tidak melakukan semuanya sendiri lagi. Sekarang dia adalah direktur, ide itu dia serahkan pada para bawahannya, pegawai muda yang masuk ketika perusahaan ada pada masa kejayaannya dan menikmati pekerjaan yang aman.
Ini juga bukan berarti dia lepas tangan. Selama para angkatan muda itu berusaha mengembangkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya, Direktur. Ando memeriksa, memberi masukan dan terus memotivasi mereka.
| B02369S | Perpustakaan Daerah (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain